asal mula selancar angin atau Windsurfing

Selancar Angin atau boardsailing adalah olahraga yang menggabungkan berlayar dan berselancar dan menggunakan kerajinan satu orang disebut sailboard a. Para sailboard dasar terdiri dari papan dan rig.
Pada tahun 1948, dua puluh tahun Newman Darby pertama kali disusun menggunakan sebuah layar genggam dan rig terpasang pada sendi universal, untuk mengendalikan catamaran kecil. Darby tidak mengajukan permohonan paten untuk desain, bagaimanapun, ia regonized sebagai penemu sailboard pertama.
California Jim Drake (seorang pelaut dan insinyur) dan Hoyle Schweitzer (seorang surfer dan pemain ski) menerima paten pertama untuk sebuah sailboard. Mereka menyebut desain mereka Windsurfer a. Papan Windsurfer awal diukur 12 kaki (3,5 m) panjang dan beratnya 60 £ (27 kg).
Kemudian pada 1980-an, Newman Darby file untuk melakukan dan menerima paten untuk desain perahu layar satu orang, Darby 8 SS melangkahi lambung.
Menurut Newman & Naomi Darby dalam artikel mereka Kelahiran Selancar Angin: "Newman Darby menemukan dirinya mampu mengarahkan perahu layar 3 meter konvensional dengan tip itu depan dan belakang cukup untuk membuat ternyata bahkan tanpa kemudi Ini terjadi ketika (1940-an) Newman punya. tertarik kemudi perahu tanpa kemudi. Beberapa perahu layar dan 2 1/2 dekade kemudian (1964) ia merancang sendi universal pertama untuk pergi bersama dengan tongkang berlayar datar bawah. sailboard ini dilengkapi dengan tiang sendi universal, sebuah centerboard, Sirip ekor dan berlayar layang-layang berbentuk bebas dan dengan demikian selancar angin lahir. "
Naomi Darby, istri Newman, adalah windsurfer wanita pertama dan membantu suaminya membangun dan merancang sailboard pertama.
Jim Drake dan Hoyle Schweitzer paten untuk sebuah sailboard diberikan pada tahun 1970 (mengajukan 1968 - diterbitkan kembali 1983). Drake dan Schweitzer mendasarkan Windsurfer pada ide-ide asli Darby dan sepenuhnya dikreditkan dia dengan penemuan tersebut.
Menurut situs resmi Selancar Angin "Inti dari penemuan ini (dan paten) telah mounting berlayar pada sendi universal, membutuhkan pelaut untuk mendukung rig, dan memungkinkan rig yang akan miring ke segala arah. Ini miring dari depan rig dan belakang memungkinkan papan untuk dikemudikan tanpa menggunakan kemudi -. kerajinan berlayar hanya mampu untuk melakukannya "
Hoyle Schweitzer mulai papan selancar polietilen massa-produksi (Windsurfer desain) pada awal tahun 1970. Olah raga ini menjadi sangat populer di Eropa dan dengan demam 70-an windsurfing memiliki Eropa tegas dalam genggaman dengan satu dari tiga rumah tangga memiliki sebuah sailboard.
Kejuaraan dunia selancar angin pertama diadakan pada tahun 1973. Selancar Angin pertama menjadi olahraga Olimpiade pada tahun 1984 untuk pria dan 1992 wanita.

Paten Abstrak

Angin-propelled aparat di mana tiang secara universal dipasang pada kerajinan dan mendukung booming dan berlayar. Secara khusus sepasang booming melengkung secara akurat terhubung melintang tiang dan mengamankan berlayar ada antara, posisi tiang dan berlayar yang dikontrol oleh pengguna tetapi menjadi substansial bebas dari pengekangan penting dengan tidak adanya kontrol tersebut.