asal mula wakeboard atau caster-board

Casterboard adalah, roda dua bertenaga manusia tanah kendaraan yang berkaitan erat dengan skateboard dansnakeboard . Dua platform sempit yang dikenal sebagai "deck" bergabung dengan "bar torsi", yang terdiri dari balok logam, biasanya dilapisi dengan karet, yang memiliki tempat untuk musim semi kuat. Satu poliuretan roda terhubung ke dek masing-masing dengan kastor sehingga setiap roda yang dapat mengarahkan secara independen, dan kastor masing-masing memiliki sumbu kemudi yang miring sekitar 30 ° kembali dari vertikal  Gerakan


Karena pembangunan casterboards, naik satu (atau "casterboarding") adalah lebih mirip dengansnowboarding atau surfboarding dari skateboard , tapi tidak begitu bebas bergerak sebagai skating kastor . Sikap tegak lurus ke papan, dan kaki tidak perlu meninggalkan papan untuk mendorong itu. Saat naik, kita juga dapat mengukir bolak-balik, membuat tumit-dan-toe sisi berubah (lihat kemudi ). Awalnya, satu tempat kaki depan (tergantung pada preferensi) di bagian depan papan, yang umumnya uni-directional. Setelah di papan, dan berkuda, kemampuan gerak independen dari depan dan belakang papan memungkinkan untuk memutar sepanjang sumbu memanjang. Ini memungkinkan pergantian pengendara atau bahkan mendorong papan maju tanpa menghilangkan kaki nya dari papan.

Gerakan ini mengharuskan bahwa dewan diputar bolak-balik sehingga dapat bergerak baik hanya kaki belakang atau bagian depan dan sisi belakang kaki ke samping, pada dasarnya mendorong papan maju di luar gerakan, sebelum kaki dibawa kembali dalam arah lain. Pada prinsipnya, tindakan ini mirip dengan apa yang dibutuhkan untuk mendorong orang yang mengendarai sepatu inline ke depan, yang bertentangan dengan bagaimana pemain skateboard mendorong dengan kaki mereka di tanah. Mengendarai papan kastor membutuhkan menggunakan gerakan memutar pinggul dan kaki.
Seorang pengendara atau "casterboarder" kecepatan keuntungan karena setiap roda dipasang pada kemiringan 30 ° di bagian bawah dek masing-masing. Ketika dek masing-masing didorong ke samping, menyebabkan papan untuk didorong ke atas oleh rotasi roda melawan gradien dari gunung. Hal ini menciptakan energi potensial yang kemudian dirilis bergerak kembali di bawah berat badan pengendara dan gabungan sendiri. Berat mendorong papan kembali menyebabkan roda untuk mengubah menghadapi lurus lagi. Roda hanya bisa menghadapi lurus lagi dengan mampu menggulung, sehingga gerak maju dibuat [Saat berada di papan kastor, peningkatan ketinggian hampir tidak terlihat kecuali pengendara berputar papan sepanjang sumbu vertikal terlalu keras , stabilitas menyebabkan untuk sesaat berkurang. Ada banyak jenis casterboards: RipStik  The Wave , LA Vigorboard, Swaveboard , AXIS Casterboarding dan banyak lagi.
Casterboards telah diperkenalkan ke kurikulum sekolah banyak sebagai sarana untuk mengajarkan prinsip-prinsip gerakan dasar yang mengatur papan-olahraga. Keberhasilan dalam kemampuannya untuk terlibat dengan murid tidak tertarik pada olahraga dinilai dalam seminggu 12, 6 studi kasus sekolah menengah di Inggris dilakukan oleh Ex Kurikulum. 

penempatan Kaki



Menghadap ke kanan = sikap Reguler
Penempatan kaki sangat penting pada papan kastor karena satu roda terletak di bawah setiap kaki ketika sedang digunakan. Untuk mulai dengan penempatan kaki yang tepat, perlu untuk memiliki kaki depan di atas pusat dari kastor depan dan untuk memungkinkan kaki belakang untuk memberikan dorongan baik kecepatan yang akan memungkinkan papan untuk menjaga keseimbangan yang tepat. Mencoba untuk menempatkan kaki belakang terlalu cepat akan membuat lebih sulit untuk mencapai penempatan kaki diinginkan, sehingga yang terbaik adalah memberikan kaki yang maksimal dua detik untuk itu untuk benar mengatur dirinya sendiri di papan tulis. Pengendara yang lebih berpengalaman akan dapat menempatkan kaki belakang mereka lebih cepat. Sebuah panduan dilakukan dengan menempatkan kaki belakang pada bagian belakang dek belakang tanpa membiarkannya terlepas dan dengan lembut mengangkat kaki depan.
Jika pengguna sudah naik papan dan pengguna mengakui bahwa penempatan kaki sedikit tidak diinginkan, dia / dia bisa menggantikan kedua kaki secara bersamaan tanpa mempengaruhi / nya naik nya yang sudah terjadi. Hal ini dilakukan dengan pembalap pertama memastikan bahwa ia / dia mengendarai pada kecepatan normal dan bahwa permukaan naik ke depan adalah stabil untuk naik, lalu melompat dengan kedua kaki pada ketinggian minimal yang dapat kedua sepatu untuk memisahkan mereka dari tapak mengatasi dewan kastor. Pengendara dapat terus "melompat sekitar" papan sampai penempatan kaki yang paling diinginkan tercapai dan selama kecepatan yang tepat dipertahankan. Hopping sekitar dapat lebih mudah menghasilkan hasil yang lebih baik daripada mendapatkan dari papan dan mendapatkan kembali lagi. Sebuah jauh lebih sulit cara mengganti kaki saat naik adalah ketika pengendara berusaha untuk memperbaiki hanya satu kaki pada satu waktu, meningkatkan risiko pergeseran / nya berat badannya terlalu jauh ke depan atau ke belakang dan jatuh ke tanah.

Pengarah

Untuk mengarahkan dengan benar pada papan kastor, kaki depan harus bersandar ke kurva sedangkan kaki belakang bersandar keluar dari kurva. Dengan bersandar di kaki depan dan kaki belakang di luar, roda depan, yang akan memiliki bagian depannya menghadap ke dalam, dipaksa untuk membentuk busur dengan roda belakang, yang akan memiliki bagian depannya menghadap ke luar. Arcing ini memungkinkan untuk balik yang sangat tajam, tetapi dapat dilakukan untuk membuat berubah lebar juga. Ketika mencoba untuk mengaktifkan papan pada kecepatan lebih tinggi dan / atau menggunakan busur ketat, pengendara bersandar / nya pusat nya gravitasi ke belokan agar tidak jatuh dari papan. Namun, seperti semua kendaraan, ada batas pada ketajaman dikombinasikan dan kecepatan menyalakan papan kastor tanpa itu menjadi terbalik. Hal ini dimungkinkan untuk mendorong papan sementara memutar dengan membuat tenun gerakan yang biasanya lebih kecil daripada lintasan yang relatif lurus.
Cara yang salah untuk mengaktifkan papan kastor adalah untuk bersandar kedua deck ke arah belokan, yang akan menyebabkan papan untuk menjauh dari arah bersandar dengan cara paralel-geser.